RuLe, Reporting In !

I'll write everything that I want to write, mostly about my life. What I feel, what I see, what I need to share. Just enjoy my stuff and don't be "repot".

11:49 PM

Virus oh virus...

posted by Fakhrul Riza F a.k.a RuLe a.k.a iZa |

Apa ada yang trauma sama virus??
Bukan virus yang bisa bikin pilek ato virus penyakit badan lainnya ya...
Maksudnya tuh virus komputer, virus yang nyerang system ato data di komputer kita...

Klo saya seh sempet trauma, ampe sekarang juga kadang suka parno klo berhubungan dengan usb ato LAN networking yang nyambung ke laptop saya...
Soalnya dulu sempet pernah tuh, ngopi data dari laptop temen pake kabel LAN, dan akibatnya sebuah virus ganjen yang entah apa namanya memaksa saya untuk meng-install ulang laptop, ampe 2x!!

Dampak lainnya saya jadi ragu-ragu untuk membuka file hasil backup sebelum laptop saya di-install ulang, karena saya takut di file tersebut masih ada virusnya...
Kebayang donk, klo saya harus install ulang lagi itu laptop, artinya sama aja klo saya harus install semua program-program lain ke laptop saya (baca:makan waktu dan makan ati)

Tapi,tadi karena kangen pengen liat lagi file-file hasil editan photoshop ama movie maker, jadinya saya beranikan diri buat copy-in file-file tersebut ke laptop saya (sebelumnya di cek dulu seh pake AVG dan hasilnya bersih,mudah-mudahan aja beneran bersih)
Voila.......
Masterpiece Studio Pojok Kamar pun dapat saya nikmati kembali :D

Tetep aja, parno ama virus komputer seh masih ada :P

Subscribe